holaaaa !! :D

haii ! thanks for visiting my b log :) , here i am , ester , welcome to my blog ! :D , enjoy it :D

Minggu, 03 Maret 2013

7 laut dan samudra terdalam di dunia

heiii heiii apa kabarr ? baik kan baik ? okeyyy tau laut dong ya ? tau samudra dong ya ? nah tau gak laut dan samudra terdalam di duniaa ? pada gaa tau ya ? gue aja baru tau (?) *BUSET , okeehh kali ini gue bakal ngebagiin daftar 7 laut dan samudra terdalam di dunia biar kita semua sama-sama tau and lets now cekidott :

1. Samudera Pasifik
             Kita sebaiknya lebih pantas menyebut ini samudera bukan laut , haha , memang begitu keadaanya , laut yang terluas dan terdalam di dunia ini memang sudah tak asing lagi , laut ini membentang Samudera Selatan , Asia , Australia sampai yang ke barat-baratnya itu . Laut ini mempunyai palung yang disebut palung Mariana dengan kedalaman 11.033 m ( 11,33 km ) , WOW !



2. Samudera Atlantik
             Wah , ternyata masih samudera lagi ya guys yang menduduki runner-up dalam 7 facts ini , haha , ya , saudara dari Samudera Pasifik , pasti kebayang ga ya laut yang sangat dalam ini , haha . Samudera kali ini mempunyai kedalaman 8.605 m dan lebih tepatnya samudera ini mempunyai palung yaitu Puerto Rico .


3. Laut Karibia
               Nah , kali ini akhirnya laut juga , haha . Laut ini bagian dari Samudera Atlantik yang terletan di bagian barat . Bagian terdalam laut ini adalah Cayman Trough yang terletak di antara pulau Jamaika dan Cayman yang memiliki kedalaman 7.686 m dan uniknya lagi di dalamnya terdapat gunung api , woow !!


4. Laut Jepang
                Laut Jepang ini pastinya ada di Jepang , tetapi laut ini melewati Jepang , Korea Selatan , Korea Utara , dan Rusia , woow , pastinya panjang banget yaa , haha . Laut ini memiliki kedalaman 3.742 m yaitu Palung Jepang .



5. Teluk Meksiko
                Wah wah wah , kali ini bukan Samudera , Laut , tetapi TELUK . Wah perlu diacungi jempol nih buat teluk ini . Meskipun hanya teluk tetapi kedalamanya 1.614 m , woow , kebayang ga ya kalo kita jatuh di teluk ini ?? Teluk ini berada di Meksiko sebelah Barat dan Utara dan juga dibatasi oleh Amerika di bagian Utara dan Barat .




6. Laut Mediterania
                   Laut ini terhubung lo dengan Samudera Atlantik dan tentunya dikelilingi Mediterania tentunya. Laut ini juga sebagian besar membentang di bagian Eropa dan Anatolia , di bagian selatan Afrika dan timur Levant . Laut ini memiliki kedalaman 1.501 m .



7. Laut Bering
                  Laut Bering ? Pasti kita bertanya" akan laut ini ? Aku aja ga pernah mendengarkan laut ini -_- , haha biasa orang desa , okelah to the point aja , Laut ini dibatasi Semenanjung Alaska dan Keplauan Aleutian , laut ini memiliki kedalaman rata" 1.491 m .


okeehhh segitu dulu yaahhhh , dont miss me okaayyy *jleb , daaadaaahhh bubaii kawan kawannn

SUMBER : GOOGLE - 7LAUT TERDALAM DI DUNIA

1 komentar: